UberSuggest adalah software SEO buatan Neil Patel, seorang pakar SEO dan digital marketing. Dapat diakses di https://neilpatel.com/ubersuggest/

Anda dapat menggunakannya secara gratis, walaupun sangat terbatas. Sebagai contoh, saya masukkan domain saya danielagustianus.com, lalu saya pilih bahasa Indonesia dan lokasi Indonesia, dan klik Search.

UberSuggest akan menampilkan hasilnya seperti berikut, dengan catatan bahwa saya menggunakan free version, dan hanya bisa menggunakannya 3x sehari.

Walau begitu, sebelum upgrade atau membayar, Anda juga dapat mendaftar free account untuk mendapat keyword suggestions yang lebih banyak, daily rank tracking, dan SEO suggestions.

Jika Anda tidak mendaftar, maka Anda hanya bisa melihat history dari 3 bulan terakhir. Ini pun hanya organic traffic, yang artinya traffic yang berasal dari search engine, dalam hal ini Google. Jadi misalnya Anda punya pengunjung direct atau dari sosmed atau dari promosi lain misalnya bayar iklan, tidak akan ditampilkan juga oleh UberSuggest.

Jika Anda menggunakan edisi berbayar, Anda akan dapat melihat data lebih lengkap seperti tampilan di bawah ini

Salah satu hal yang bagus di sini adalah, kita tidak perlu memiliki akses login ke website untuk melakukan pengecekan. Contohnya di sini, saya coba cek detik.com

UberSuggest juga dapat menampilkan web yang serupa (similar) dengan web yang sedang kita cek. Misalnya di sini saya sedang cek detik.com, UberSuggest akan menampilkan berbagai website serupa seperi kompas.com, tribunnews.com, liputan6.com, dan suara.com. Jika Anda selama ini mengira detik.com memiliki pengunjung terbanyak, data UberSuggest menyatakan bahwa kompas, tribunnews, dan suara memiliki traffic (kunjungan) yang lebih banyak dari detik.com.

Jika saya bandingkan, data yang diperoleh UberSuggest dengan SEMrush misalnya. Memang data UberSuggest memang masih kalah akurat, terutama untuk web kecil. Namun dengan harga yang jauh lebih murah, UberSuggest dapat menjadi software SEO berbayar pilihan Anda, terutama yang memiliki budget terbatas.

Demikian sekilas mengenai UberSuggest.

Semoga Bermanfaat 🙂

Similar Posts

Leave a Reply